Langsung ke konten utama

Prosocial Behavior 2.0

"Bagaimana cara laki-laki dan Perempuan menolong? Apakah Berbeda?"


Memang kalian sudah mengetahui bahwa laki-laki dan perempuan itu sangatlah berbeda dalam berbagai halnya, dimulai dari fisik, pemanpilan, dan lain sebagainya. Namun apakah dalam hal menolong orang lain memiliki perbedaan juga?

Nah, sebelum kalian membaca blog kali ini, penulis pernah menulis di blog sebelumnya, dalam hal Romantic Relationship saja sudut pandang laki-laki dan perempuan berbeda, tentu sehubungan dengan itu, ada sangkut pautnya dalam hal cara menolong orang lain yang di lakukan oleh laki-laki dan perempuan. Berikut beberapa perbedaanya :

Laki-laki


- Perlu kalian ketahui guys, bahwa laki-laki itu cenderung mudah memberikan pertolongan pada orang yang baru di kenalnya atau orang asing yang tidak dia kenal sebelumnya.
- Laki-laki akan mudah memberikan pertolongan apabila ada audiens atau ada banyak orang yang menonton atau melihat dia sedang melakukan pertolongan pada orang lain.
- Kalian pasti paham dengan maksud point kali ini. Laki-laki akan memberikan pertolongan pada orang lain yang membutuhkan pertolongan dia, walaupun itu di suatu keadaan yang membahayakan dirinya sendiri. So, terjawabkan mengapa super hero cenderung banyakdimainkan perannya oleh laki-laki?
-  Dan yang terakhir. Laki-laki akan sangat mudah memberikan pertolongan pada orang lain, terutama yang membutuhkan pertolongan itu adalah lawan jenisnya guys.

Perempuan


- Perempuan sendiri lebih pada memberikan pertolongan dalam jangka waktu yang panjang atau lama. Contohnya, Ibu kita mengurus kita sampai kita dewasa seperti ini loh, dari bayi kita di rawat, dipenuhi segala kebutuhannya, menjaga kita ketika tidur, dan lain sebagainya.
- Perempuan cenderung memberikan pertolongan Sosioemosional support. Contoh, mungkin para perempuan pernah merasakan apa yang di maksud putus cinta, nah, disini peran sosioemosional support perempuan sangatlah berharga dalam hal menenangkan, dan mendamaikan hati teman kita yang sedang menerima musibah teresebut guys. Oleh karena itu, ini adalah salah satu alasan mengapa perempuan nyaman untuk di ajak menjadi teman Curhat.



Nah, sekarang kalian sudah mengertikan perbedaan cara menolong laki-laki dan perempuan? Well, Enjoy the read guys.


"Sumber : Buku Social Psychology, Franzoi"

Komentar