Langsung ke konten utama

Romantic Relationship 3.0

😈"Perbedaan? Ada kok Strategi mengatasinya"😇 

 

Selain dari dulunya di ciptakan untuk saling berpasang-pasangan, manusia juga memiliki perbedaan satu sama lainnya, dan dalam sesi kali ini, penulis mencoba memberikan sedikit informasi mengenai perbedaan antara Laki-laki dan Perempuan dalam hal pembahasan Romantic Relationship.

Dalam hal percintaan, jelas sudut pandang antara Laki-laki dan Perempuan sangat berbeda. Perbedaan tersebut diakibatkan oleh beberapa faktor penyebab yang beragam, entah itu di pengaruhi budaya, role modelnya, lingkungannya, dan lain sebagainya. Tanpa panjang lebar lagi, berikut beberapa perbedaan pengalaman cinta antara laki-laki dan perempuan. 
  • Laki-laki
(Alex Turner)
- Tanpa mereka sadari, laki-laki itu sangatlah mudah terdorong atau bergairah dalam hal melihat lawan jenisnya (so para ladies, jaga pakaian yang kalian kenakan yah).
- Menekankan pada seksualitas.
- Passionate Love
- Memiliki pandangan yang romantis. (oleh karenanya banyak lelaki yang pandai membuat puisi, syair dan lain sebagainya untuk menarik lawan jenisnya).
- Perlu kalian tahu, laki-laki itu sangat mudah sekali jatuh cinta. Namun, jika sudah putus cinta, lelaki itu cenderung sulit melupakan mantannya itu. (so kuat di depan, rapuh di dalam)
- Mempunyai keinginan yang sangat besar untuk melanjutkan keturunannya.




 
  • Perempuan
(Ayden)
- Mengapa bisa timbul perasaan cinta pada perempuan?, hal ini mungkin di akibatkan oleh adanya dorongan kebutuhan kasih sayang dari perempuan
- Menekankan pada kedekatan emosional. Oleh karena itu, wanita cenderung tulus dalam hal meberikan cintanya
- Companion Love
- Mengapa wanita itu sangat pemilih dalam hal memilih pasangannya?, point ini mungkin bisa menjawabnya. Perlu kalian ketahui guys, perempuan itu memiliki sel telur yang terbatas, dimana hanya 1 dalam setiap bulannya sebelum terjadinya siklus menstruasi. Dan selain itu dengan adanya keterbatasan usia dalam hal kesuburan atau sering kita kenal menophose, perempuan tidak ingin salah memilih pasangan hidupnya

Walaupun pada dasarnya perempuan dan laki-laki itu berbeda, apakah ada cara lain untuk menyelesaikan atau menemukan jalan keluar dalam permasalahan yang sedang di hadapi?
jawabannya pasti ada. Ada pepatah mengatakan "setiap kesulitan pasti ada kemudahan".  Dan berikut penulis memberikan tips-tips bagi para pasangan yang sedang menjalin hubungan romantis dengan pasangannya agar aman dan langgeng, antara lainnya :
  1. Idealkan satu sama lainnya, maksudnya idealkan pasangan kalian, mengerti dan penuhi apa yang di butuhkan oleh pasangan
  2. Membaca pola kebiasaan, perasaan dan pola pikir. Mulai belajar untuk selalu mengerti akan situasi dan kondisi yang sedang di alami oleh pasangan anda. Coba amati pola tingkah laku dan kebiasaan apa yang selalu pasangan anda lakukan.
  3. Berikan selalu dukungan sosial pada pasangan anda
  4. Point ini mungkin akan mengingatkan kita bahwa, kita akan lebih jahat dan kita akan lebih seenaknya pada pasangan kita dibanding kepada oranglain. Hal ini mungkin, dikarenakan kita selalu bersama dalam hal melakukan aktivitas ataupun kegiatan bersama.
Nah, tadi diataskan tipsnya, sekarang penulis akan memberikan cara jalan keluar atau strategi dalam mengatasi masalah dalam hubungan, berikut strateginya :

  1. Active + Destructive (Exit) : Dalam hubungan ada kalanya salah satu pasangan yang memang sudah tidak kuat akan menjalin hubungan dengan pasangannya lagi, maka pasangan tersebut langsung mengutarakan isi hatinya atau to the point yaitu mengatakan putus atau selesai.
  2. Passive + Destructive (Neglect) : Pasangannya ini cenderung mengabaikan masalah yang sedang di hadapi dalam hubungan.
  3. Active + Constructive (Voice) : Mendiskusikan masalah. Ada kalanya semua masalah akan terselesaikan dengan baik dengan cara mendiskusikan atau membicarakan masalah yang sedang di hadapi dalam hubungan.
  4. Passive + Constructive (Loyalty) : Pasangan ini cenderung melakukan semua yang di perintahkan oleh pasangannya, bahkan cenderung pasrah dan manut pada pasangannya.

Nah guys, sudah tahu kan cara untuk mengatasi masalah dalam hubungan kalian? kalo begitu selamat mencobanya yahh. Sampai bertemu di materi selanjutnya.🎆🎆🎆🎆

"Sumber : Buku Social Psychology, Franzoi"
Supported by : Julia Noer Latifah

Komentar